28 Januari 2008

Profil Lengkap


ALI HASMY, lahir di Sungai Kunyit pada tanggal 10-10-1966 adalah anak kedua dari enam bersaudara, putra dari H. M. Yatim Bakar dan (Alm) Hj. Hapsah Said. Sekarang bertempat tinggal, di Jalan Danau Sentarum, Komplek Ari Karya Indah 3, No. B-40, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak (78116), telp. 08-525252-666-1

Menamatkan pendidikan pada SDN 1 Sungai Kunyit pada tahun 1977, SLTPN 1 Sungai Kunyit pada tahun 1981, SPGN Mempawah tahun 1984, SMA Koperasi Pontianak tahun 1985, FKIP UNTAN Pontianak (Jurusan Ilmu Pendidikan, Program Studi Kurikulum & Teknologi Pendidikan) tahun 1990, dan FMIPA Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (Program Pasca Sarjana Jurusan Statistika) tahun 2007. Pendidikan tambahan didapat antara lain melalui Suscadoswir XL LEMHANNAS 1997 dan Pendidikan Dosen Civic Education PP Muhammadiyah. Sejak bersekolah aktif di berbagai organisasi baik ekstra maupun intra. Pada organisasi intra, pernah menjadi Ketua OSIS SLTPN selama 2 periode, menjadi Ketua OSIS SPGN 2 periode, Sekretaris Gempar FKIP UNTAN periode I, Sekretaris SEMA FKIP UNTAN, Sekretaris GRAPHI UNTAN periode I, dan Sekretaris BKMI UNTAN. Pada saat di SLTA terpilih sebagai Siswa Teladan se-Kalimantan Barat. Pada saat kuliah terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi UNTAN dan menjadi Juara Harapan 1 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Wilayah I & II untuk bidang Pendidikan serta juara IV pada LKTI Mahasiswa Wilayah Barat untuk bidang Sosial. Terakhir menjadi Invited Speaker pada seminar internasional Joint Conference Indonesia-Malaysia on Mathematics & Statistics di ITS serta menjadi Contributed Speaker pada International Seminar on Natural Science & Aplied Natural Science di UAD.

Mengajar Statistika Pendidikan sejak tahun 1993 di Univ. Muhammadiyah Pontianak, memberikan tutorial Statistika Ekonomi I & II serta Statistika Sosial di lingkungan UPBJJ UT Pontianak, Kalbar, serta mengajar Statistika pada beberapa PTS di Kalbar. Di STAIN Pontianak sendiri, mengajarkan Statistika Pendidikan I & II di Jurusan Tarbiyah dan Statistika Sosial di Jurusan Dakwah.